Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

Penguatan Internal Kelompok Disabilitas Desa (KDD) Olean dengan Mengajak Orang Tua Disabilitas untuk Terlibat Aktif


Sosialisasi kepada orang tua disabilitas di Desa Olean merupakan penguatan internal secara kelembagaan Kelompok Disabilitas Desa. Acara diawali dengan pembacaan basmalah dan shalawat Nariyah oleh pengurus KDD Olean, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua KDD Olean saudari Nurahmatillah. Ketua KDD Olean mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk melanjutkan kegiatan yang ada di Desa Olean menuju Desa inklusi. Selain  itu, ketua KDD juga mengatakan siapa saja dapat bergabung ke dalam KDD (kelompok disabilitas desa). Baik bagi yang memiliki hambatan disabilitas, orang tua dengan anak disabilitas, non disabilitas, maupun orang-orang yang memiliki saudara atau kenalan disabilitas.
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PPDI Situbondo Ibu Luluk Ariantiny yang memberikan pemahaman tentang  apa itu KDD dan disabilitas kepada peserta yang hadir. Ibu Luluk Ariantiny juga berharap para keluarga difabel untuk bergabung di dalam kelompok disabilitas desa. Nur Rahmatillah sebagai ketua KDD menambahkan bergabung dengan KDD diharapkan dapat mengembangkan masing-masing kemampuan yang dimiliki. Diharapkan kedepannya melalui pengembangan kemampuan dapat bermanfaat untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari dalam bermasyarakat seperti membantu untuk melatih anak-anak difabel membaca dan menulis, mengajarkan edukasi inklusi, atau mengajarkan berbagai macam keterampilan lainnya
Dengan bergabung dalam KDD anggota akan mendapatkan berbagai informasi terkait disabilitas serta kegiatan lainnya. Selain itu Fitri selaku anggota KDD menyampaikan bahwa pada bulan maret nanti akan diadakan lomba lari dimana teman-teman difabel dapat menunjukkan kemampuan mereka serta mendorong agar KDD Olean mempersiapkan diri dari sekarang menuju Desa Olean sebagai tuan rumah Temu Inklusi Nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Tidak ada komentar:

Komentar dilarang keras mengujar kebencian, sara dan hal negative yang bisa memicu pergerakan masa.

Diberdayakan oleh Blogger.