Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

Satpras SIM Polres Situbondo Yang Sudah Inklusi Dalam Pelayanan


Dodik Saputra setelah menerima SIM

      Dodik Saputra (37), salah satu teman Tuli Situbondo yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan. Dia guru olah raga di salah satu sekolah luar biasa (SLB) di Situbondo dan juga seorang atlit tenis meja Paralympic. Dalam kegiatan sehari hari dia menggunakan motor dan tentu saja harus di lengkapi dengan surat surat berkendara, salah satunya surat ijin mengemudi (SIM).

      Senin tanggal 11/5/2020, Dodik (37) berangkat ke salah kantor pelayanan pembuatan sim yang berada di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. Dia memperpanjang masa berlaku SIM C miliknya. Dalam pelayanan yang di berikan oleh kantor Satpras SIM Polres  Situbondo untuk Difabel di prioritaskan. Jadi, Difabel akan di layani terlebih dahulu walaupun banyak dari non difabel yang mengantri. Ada petugas khusus yang menangani Difabel. Jadi untuk teman teman difabel tidak harus takut mengalami kesusahan dalam mengurus apapun di kantor Satpras SIM Polres Situbondo.

      Hanya saja di kabupaten Situbondo untuk teman tuli masih menggunakan SIM C belum menggunakan SIM D yang khusus disabilitas atau difabel. Karena teman tuli di anggap tidak mengalami keterbatasan dari segi fisik. Namun sebenarnya difabel tuli memiliki keterbatasan secara sensorik.  teman tuli semua yang ada di kabupaten Situbondo menggunakan SIM C.

       Dengan adanya pelayanan khusus yang di berikan kantor Satpras SIM Polres Situbondo kepada Difabel yang ada di Situbondo, difabel merasa terbantu untuk mengurus surat ijin mengemudi. Menurut keterangan Dodik, teman teman Tuli Situbondo sangat menjunjung tinggi tata tertib dalam berlalulintas. Karena dengan mengikuti tata tertib lalu lintas mereka semua merasa aman dalam berkendara.


penulis: Nuris Nawafil

1 komentar:

  1. Syukurlah saya berharap semua bisa inklusi dari segi pelayanan pemerintah Situbondo.

    BalasHapus

Komentar dilarang keras mengujar kebencian, sara dan hal negative yang bisa memicu pergerakan masa.

Diberdayakan oleh Blogger.