Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

KDD Curah Jeru Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Perluas Pemasaran Produk

Situbondo—Jumat (28/06/2024) Kelompok Difabel Desa (KDD) Curah Jeru mengadakan Pelatihan Digital Marketing di Aula Kantor Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini merupakan bagian dari fasilitasi rencana aksi KDD Curah Jeru yang telah memiliki usaha bersama berupa makanan ringan rengginang. Pelatihan tersebut didukung oleh Program SOLIDER-INKLUSI. 


Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Curah Jeru Sandi, Kader Desa Digital serta pengurus dan anggota KDD. Ketua KDD, Miftahul Hasan, membuka acara pada pukul 08.30 WIB. Acara dimulai dengan pembacaan Selawat Nariyah, selawat yang memang lazim dibaca di Kabupaten Situbondo. Acara berlanjut dengan sambutan dari Yusi Putri Lailatul Musyarrofah, Project Officer Kabupaten Situbondo. Yusi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Curah Jeru atas dukungan yang telah diberikan dan melaporkan perkembangan KDD Curah Jeru sembari mengajak semua pihak untuk terus mendukung kelompok ini agar semakin berkembang. Sandi, Kepala Desa Curah Jeru, dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya acara dan menekankan pentingnya Pelatihan Digital Marketing dalam memperluas pemasaran produk KDD Curah Jeru yang sebelumnya hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut. "Dalam bentuk pemasaran yang hanya bisik-bisik (dari mulut ke mulut, Red.), maka dengan Pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan akan memperluas pemasaran dari produk dari KDD," tutur Kepala Desa Curah Jeru. 


Acara inti Pelatihan Digital Marketing dipandu oleh Novita Retnowati, S.Kom., seorang pelaku bisnis daring. Novita memulai sesi dengan perkenalan dan berbagi pengalaman kemudian memberikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk terus bersemangat dan tidak mudah menyerah. Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan teknik pengambilan foto dan video produk untuk dipasarkan secara online. Peserta juga langsung mempraktikkan teknik tersebut dengan mengambil foto dan video Rengginang yang diproduksi oleh KDD Curah Jeru.


Novita Retnowati saat mengajak mempraktikkan pengambilan foto untuk produk KDD Curah Jeru/Istimewa


"Digital Marketing membuka peluang besar bagi kita semua. Jangan takut mencoba dan teruslah bersemangat," kata Novita Retnowati, S.Kom., founder UKM Dapur Sehati, saat mengakhiri mentoring pelatihan Digital Marketing


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan Digital Marketing anggota KDD Curah Jeru, sehingga mampu memperluas jangkauan pemasaran produk mereka dan meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok difabel di Desa Curah Jeru. 





Reporter: Slamet Heri Susanto
Penulis: Slamet Heri Susanto 
Editor: Ahmad Faiz

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.