Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Temu Inklusi #5

KDD Kapongan Mengadakan Kegiatan Senam Aerobik yang Meriah Bersama Pemerintah Desa Kapongan

Suasana senam aerobik KDD Kapongan yang digelar di Aula Balai Desa Kapongan/Ahmad Faiz
 

Situbondo—Kelompok Difabel Desa (KDD) Kapongan menggelar kegiatan senam aerobik yang meriah, dihadiri oleh anggota KDD Kapongan dan unsur pemerintah desa Kapongan. Acara ini diselenggarakan pada Jumat pagi (23/06) dan dihelat di Aula Balai Desa Kapongan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Senam aerobik adalah tema yang dipilih untuk bulan ini dalam gelaran rutin bulanan yang diadakan oleh KDD Kapongan.

 

Dengan semangat dan antusias, anggota-anggota KDD Kapongan serta pemerintahan desa Kapongan berkumpul untuk ambil bagian dalam kegiatan senam aerobik.. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran anggota KDD Kapongan serta mempererat hubungan antara KDD Kapongan dan pemerintah desa Kapongan,” ujar Merie Andriyani, fasilitator desa Kapongan.

 

Senam aerobik tersebut diikuti oleh difabel desa Kapongan dan diramaikan unsur pemerintahan desa Kapongan. Acara ini pula secara khusus dihadiri oleh Ibu Kepala Desa Kapongan, Nurul Faiqotus, dan sejumlah unsur pemerintah setempat, seperti BPD, Kasi, PKK, staf pemerintah desa, bidan desa, dll. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan KDD dan semangat untuk terus memperjuangkan hak-hak serta kepentingan difabel di desa Kapongan.

 

Senam aerobik dipandu oleh Mbak Nina, sapaan akrab instruktur senam Nina Iraita Sari, dengan memainkan musik yang energik dan menggugah semangat. Para peserta bergerak bersama-sama mengikuti langkah-langkah senam yang menarik dan menyenangkan. Gerakan senam aerobik dipilih dengan memperhatikan kebutuhan dan kemampuan anggota KDD Kapongan, sehingga semua peserta dapat turut serta dengan nyaman.

 

Selepas senam, KDD Kapongan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi siapa pun yang hadir dalam acara tersebut. Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut berkolaborasi dengan bidan desa. Keseluruhan acara yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini berakhir tepat pukul 09.15 WIB dan ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Tidak ada komentar:

Komentar dilarang keras mengujar kebencian, sara dan hal negative yang bisa memicu pergerakan masa.

Diberdayakan oleh Blogger.